Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Mencegah Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Mencegah Bau Mulut ~ Bau mulut memang sangat mengganggu, apalagi ketika sedang berkumpul dengna banyak orang dan harus berbicara dengan mereka. Tetapi bau mulut sulit sekali dihindari karena beberapa faktor, seperti faktor makanan yang kita konsumsi. Beberapa makanan yang kita konsumsi dapat memicu meunculnya masalah bau mulut yang sangat menggangu. Selain faktor makanan, bau mulut juga dapat disebabkan oleh tingkat stress seseorang dan kebiasaan membersihkan mulut yang kurang benar.
Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Mencegah Bau Mulut
Bau mulut sebenarnya dapat diatasi dengan mudah dan secara alami. Beberapa jenis tanaman dan makanan yang ada di alam dan banyak kita temui dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut yang menjengkelkan. Berikut akan diulas mengenai cara menghilangkan bau mulut tanpa menggunakan obat modern. Beberapa anjuran obat atau makanan diambil dari alam dan bersifat alami dan tradisional.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Obat Bau Mulut

Meminum air putih
Air putih memiliki manfaat yang luar biasa. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bau mulut ketika menyerang. Bau mulut terjadi salah satunya dipengaruhi oleh kurangnya kadar air yang ada di tubuh. Dengan mencukupi kebutuhan air putih untuk tubuh, maka salah satu sebab terjadinya bau mulut dapat dihentikan. Air putih juga akan membantu membuang kuman-kuman dari dalam mulut yang menyebabkan bau mulut ketika air tersebut diminum. Kuncinya adalah cukupi kebutuhan air putih harian untuk tubuh.

Berkumur dengan air daun sirih
Daun sirih merupakan salah satu daun serba guna untuk membunuh kuman jahat bagi manusia. Berkumur dengan air rendaman daun sirih dapat membantu menghilangkan bau mulut dan menjaga kesegaran mulut. Sifatnya yang antiseptik dapat membantu membunuh kuman yang ada di dalam mulut.

Konsumsi buah dengan kandungan vitamin C
Vitamin C berguna untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, vitamin C juga memiliki peran penting untuk menjaga kesegaran bagian tubuh manusia yang sering berhubungan dengna kuman, seperti mulut. Dengan keberadaan vintamin C yang cukup, kesegaran mulut akan terjaga, sehingga kuman akan sulit berkembang dan bau mulut dapat diatasi. Kuncinya adalah mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C cukup untuk tubuh.

Berkumur dan meminum air rebusan ketumbar
Salah satu bumbu dapur ini dapat menjadi obat bau mulut yang mudah untuk di buat dan murah. Tetapi untuk kemanjuran sangat dapat diandalkan. Caranya rebus 1 sendok makan ketumbar dan air secukupnya, kemudian saring air rebusan dan gunakan untuk berkumur dan diminum.

Meminum teh kayu manis
Teh kayu manis memang bagus untuk membantu menjaga kekuatan gigi. Selain itu, teh kayu manis juga dapat membantu mengendalikan pertumbuhan kuman penyebab bau mulut yang berada di dalam mulut dan di sela-sela gigi. Sebaiknya teh dan kayu manis disedu dan diminum selagi hangat dan dikumurkan sebentar di dalam mulut.

Meminum perasan air jeruk nipis dan madu
Kandungan vitamin C di dalam jeruk nipis akan sangat membantu menghilangkan bau mulut dan menjadi obat bau mulut yang manjur. Perasan 1 sendok makan air jeruk nipis dicampur dengan 1 sendok makan madu murni diminum setiap pagi setelah abngun tidur.

Konsumsi daun mint
Daun mint memang sangat manjur untuk menghilangkan bau mulut. Sifatnya yang menyegarkan dapat menghilangkan bau mulut sekaligus dan dengan cepat. Daun mint dapat dibuat minuman atau dicampur dengan teh. Tetapi sekarang sudah banyak jenis permen yang menggunakan ekstrak mint. Sehingga dapat memanfaatkan permen tersebut untuk menghilangkan bau mulut.

Demikian beberapa tips menghilangkan bau mulut secara alami dengan menggunakan  obat-obat herbal. Semoga dapat membantu anda untuk menghilangkan masalah bau mulut yang sering mengganggu.

0 comments:

Post a Comment