Obat Asam Urat Dari Ramuan Tradisional

Obat Asam Urat Dari Ramuan Tradisional ~ Penyakit asam urat memang menjadi salah satu penyakit yang paling banyak menyerang orang-orang Indonesia. Penyakit asam urat menyerang bagian persendian tulang manusia, yang menyebabkan rasa nyeri yang sangat luar biasa sakitnya. Beberapa sendi tulang manusia yang sering terserang penyakit asam urat adalah sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan. Asam urat cenderung menyerang manusia yang mencapai usia tua, sekitar 40 tahunan ke atas. Seorang yang berusia itu jika menderita asam urat, kemungkinan besat juga akan menderita beberapa penyakit susulan seperti penyakit ginjal, diabetes, dan hipertensi. Penyakit susulan tersebut merupakan bawaan dari penyakit asam urat yang sudah mulai mengerogoti tubuh.
Obat Asam Urat Dari Ramuan Tradisional

Gejala Asam Urat sangatlah klasik, yaitu terasa nyeri pada persendian. Tetapi tidak juga memfonis semua rasa nyeri di persendian sebagai gejalan asam urat. Rasa nyeri di persendian yang disebabkan oleh asam urat sangatlah terasa menyakitkan. Berbeda sekali dengan rasa nyeri persendian saat terkilir atau terbentur sesuatu. Untuk penyakit asam urat, biasanya ada beberapa pantangan asam urat yang tidak boleh dilanggar oleh penderitanya. Jika pantangan asam urat tersebut dilanggar, bisa jadi penyakit asam urat tersebut akan bertambah parahnya.

Di internet, banyak sekali artikel yang membahas tentang gejala dan penyebab penyakit asam urat. Dan kali ini saya tidak akan mengulas tentang gejala dan penyebab penyakit asam urat, melainkan saya akan mengulas tentang obat asam urat dari ramuat tradisional yang sangat terkenal dengan sebutan ramuan herbal. Berikut adalah beberapa ramuan tradisional sebagai obat asam urat yang manjur dan diramu dari bahan-bahan herbal.

1. Ramuan Tradisional Pertama
Siapkan bahan-bahan yang akan dibutuhkan untuk membuat ramuan ini, yaitu: 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 15 gram jahe merah, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 10 butir lada, 200 gram ubi jalar merah, 1000cc air bersih. Setelah bahan sudah siap, segera buat ramuan dengan mengikuti cara pembuatan berikut ini: Semua bahan direbus dalam 1000cc air hingga tersisa 500cc. Lalu disaring dan minum airnya. Sedangkan untuk ubi jalar dimakan langsung. Lakukan pengobatan asam urat menggunakan ramuan ini secara teratur untuk beberapa hari dengan itensitas sehari sekali minimal dan 3 kali maksimal.

2. Ramuan Tradisional Kedua
Untuk ramuan yang kedua ini, bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu: 5 butir kapulaga, 15 gram jahe, 5 butir cengkeh, 10 butir lada, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 5 gram bangle, 400cc air bersih. Cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan ramuan yang pertama, yaitu : semua bahan direbus dalam 400cc air hingga tersisa 200cc. Kemudian airnya disaring dan setelah dingin diminum untuk pengobatan asam urat.

3. Ramuan Tradisional Ketiga
Ini adalah ramuan tradisional terakhir yang akan dibahas untuk obat asam urat ramuan tradisional. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah: 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 4 lembar daun sosor bebek, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 10 gram jahe, 600cc air bersih. Untuk cara pembuatannya yaitu: Semua bahan direbus dalam 600cc air hingga tersisa 300cc. Kemudian airnya disaring dan diminum 3 kali sehari masing-masing 100cc setiap kali minum.

Dari ketiga ramuan tersebut, semuanya dapat digunakan sebagai obat tradisional asam urat yang manjur dengan pemakaian yang teratur dan konsisten.

Demikian sedikit tips untuk pengobatan asam urat dengan ramuan tradisional. Semoga dapat membantu  Anda untuk menyembuhkan penyakit asam urat yang banyak menyerang orang tua di Indonesia. Untuk obat asam urat, sekarang sudah ada dalam bentuk obat modern juga yang dibuatnya juga menggunakan bahan herbal. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan jawaban tentang obat asam urat yang dapat dibuat sendiri dari bahan-bahan tradisional yang mudah didapatkan.

0 comments:

Post a Comment