Cara Menghilangkan Bau Badan Mengguankan Ramuan Tradisional

Cara Menghilangkan Bau Badan Mengguankan Ramuan Tradisional ~ Bau badan, satu masalah yang sangat tidak menyenangkan bagi orang. Bau badan dianggap masalah serius bagi kebanyakan orang, apalagi seorang wanita yang selalu berkeinginan tampil perfect. Tidak sedikit orang mencari cara menghilangkan bau badan yang dideritanya agar bau badan tersebut hilang selamanya dari tubuhnya. Banyak sekali tips-tips menghilangkan bau badan yang dapat diperoleh dengan mudah melalui berbagai media. Dan tidak sedikit pula produk-produk kecantikan yang berguna untuk mangatasi bau badan yang sering mnyerang. Tetapi semua informasi memerlukan biaya yang sangat mahal untuk pemakaiannya.

Tetapi itu tidak semua cara harus dibayar dengan biaya yang mahal. Anda dapat mengatasi masalah bau badan Anda dengan menggunakan ramuan tradisional yang dapat Anda temui dengan mudah dalam keseharian Anda. Tidak perlu biaya perawatan yang mahal untuk menghilangkan bau badan yang mengganggu, cukup dengan menggunakan obat-obat herbal dan dilakukan dengan teratur, maka bau badan Anda akan hilang selamanya dan masalah bau badan dapat teratasi. Beriktu adalah beberapa bahan herbal yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan secara tradisional.
Cara Menghilangkan Bau Badan Mengguankan Ramuan Tradisional

Cara Menghilangkan Bau Badan Mengguankan Ramuan Tradisional

Mengkonsumsi Produk Ekstrak Jahe
Jahe adalah salah satu tumbuhan alami yang dapat membantu mengurangi bahkan menghilangkan bau badan. Alasan jehe sebagai pencegah bau badan adalah sifat dari kandungan bahan-bahan dalam jahe yang memberikan rileksasi dan kenyamanan pikiran. Dengan kondisi badan yang rileks dan nyaman, aktivitas tubuh dapat dilakukan dengan tenang sehingga dapat mengendalikan pertumbuhan kuman pada bagian-bagian tubuh yang menjadi penyebab meunculnya bau badan. Ekstrak jahe dapat dikonsumsi dengan cara dijadikan wedang atau sebagai campuran makanan yang lainnya.

Mengkonsumsi Ekstrak Temulawak (Curcuma)
Untuk jenis tanaman yang satu ini memang terkenal dengan penambah nafsu makannya. Tetapi ternyata tidak hanya itu, temulawak juga mampu menghilangkan bau badan yang mengganggu. Temulawak mengandung minyak atsiri yang mampu membunuh bakteri dan menawarkan racun. Penggunaan temulawak untuk obat bau badan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu: yang pertama air perasan temulawak dicampur dengan madu dan diminum, yang kedua temulawak dihaluskan dan digunakan sebagai skrub saat mandi.

Menggunakan Jeruk Nipis
Buah asam yang satu ini memang memiliki banyak sekali khasiat. Salah satunya adalah mengatasi bau badan yang mengganggu. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang bagus untuk kulit dan mengendalikan pertubumbuhan bakteri di kulit penyebab bau badan. Cara penggunaannya: gunakan perasan air jeruk nipis dicampur dengan kapur sirih. Oleskan campuran pada bagian badan yang sering mengeluarkan bau badan. Perhatian: Jangan menggunakan produk instan penghilang bau badan ketika Anda menggunakan ramuan tradisional yang satu ini. Karena reaksi zat asam yang terkandung di dalam air jeruk nipis dapat bereaksi dengan bahan dari produk instan tersebut dan menyebabkan kulit Anda menjadi sensitif.

Menggunakan Mentimun yang Dihaluskan
Selain digunakan sebagai sayuran, ternyata mentimun juga mampu membantu menghilangkan bau badan Anda. Caranya: haluskan buah mentimun dan gunakan sebagai scrub saat  mandi dan oleskan pada bagian tubuh yang sering mengeluarkan bau badan, tunggu sebentar dan bersihkan. Lakukan miniman 2 kali seminggu.

Menggunakan Daun Kemangi
Daun yang sering dihidangkan sebagai lalapan saat makan ini ternyata memiliki khasiat luar biasa untuk menghilangkan bau badan. Daun kemangi membantu mengendalikan pertumbuhan bakteri di dalam bagian tubuh yang sering mengalami masalah bau badan. Cara menggunakannya ada dua macam: yang pertama digunakan sebagai lalapan dan dikonsumsi. Yang kedua dijadikan pasta (titumbuk halus) dan dicampur dengan air yang kemudian dioleskan pada bagian tubuh yang sering mengalami bau badan.

Menggunakan Rendaman Air Daun Sirih
Untuk yang satu ini berperan khusus pada daerah kewanitaan. Berguna untuk menjadi antiseptik dan mengendalikan pertumbuhan bakteri di daerah kewanitaan yang biasa menyebabkan bau tidak sedap. Caranya: Rendam beberapa daun sirih dengan air panas, kemudian dinginkan air rendaman (jangan dimasukkan kulkas) kemudian diminum secara teratur. Cara lainnya yaitu dengan cara tumbuk daun sirih dan kapur sirih sampai halus dan oleskan pada bagian tubuh yang mengalami bau badan.

Menggunakan Ekstrak Kulit Jeruk Purut
Untuk jenis obat bau badan yang satu ini memang agak aneh. Jeruk purut diambil kulitnya dan kemudian dihaluskan. Kemudian hasil halusan dicampur dengan kencur dan air putih. Setelah itu hasil ramuan diminum. Aneh memang, tetapi sangat manjur untuk menghilangkan bau badan.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan ramuan tradisional. Tidak harus mahaln kan untuk menghilangkan bau badan. Cukup dengan beberapa bahan alami di sekitar ktiar, bau badan bakal pergi untuk selamanya.

0 comments:

Post a Comment